tweeter : @lislustya // facebook : Rahayu Sulistyawati // Skype : tya.dekorasia

Thursday, June 13, 2013

7 Keajaiban dunia (ku)

Denger 7 kejaiban di dunia pertama kali pas SD kali ya. Apa si itu? Hmmm...kalo nilai sejarah kalian yahud, mungkin masi inget. Tapi kalopun enggak yahud, tenang, ada internet yang 24/7 bisa bantu : )))
Iseng iseng aku updatin ya Seven Wonders Of The Ancient World. Below are based on wikipedia :
  1. Piramid Agung Giza di Mesir
  2. Taman Tergantung Babylon di Babylonia
  3. Kuil Artemis di Ephesus di Lydia, Parsi, Yunani
  4. Berhala Zeus di Olympia di Yunani
  5. Makam Maussollos di Halicarnassus di Parsi, Yunani
  6. Patung Raksasa Rhodes di Yunani
  7. Rumah Api Iskandariah di Mesir
Yang tersebut diatas adalah 7 keajaiban dunia purba. Karena, dengan seiring berjalannya waktu ada 7 keajaiban dunia versi versi baru. Misalnya yang disusun oleh American Society Of Civil Engineer. Lalu ada USA todays's New Seven Wonders, Seven Natural Wonders Of The World. Dan lain lain. Dan lain lain. Untuk lebih lengkapnya bisa di liat disini nih ;

Dari ke 7 tempat tersebut, kalian mau ke yang mana? Kalo aku kek nya sukak yang ke Yunani. Sekali ke Yunani bisa ke 4 tempat sekaligus. Sekali mendayung mam dua sampai tiga loyang roti terlampaui. 3 tempat sisanya nunggu gratisan deh, mwahahhahaa....

7 kejaiban dunia diatas si keren. Tapi nggak ngaruh banyak dikehidupan sehari hari. Menurutku, yang namanya ajaib itu yang meaningful dan helpful deh. Jadi berikut 7 kejaiban dunia (ku) versi ku :
  1. Kamera
Sebenernya bukan karena narsis akut atau setengah akut atau apapun. Kamera itu ajaib karena bisa megabadikan momen. Entah momen apapun itu. Aku si orangnya menghargai momen banget. Hari ini kita makan di warung dengan menu yang sederhana, keesokan harinya makan lagi di tempat yang sama, tapi pasti momennya akan beda. Hari ini kita ketempat A. Dua bulan lagi ke tempat A. Setaon lagi ke tempat A. Pas udah tua ke tempat A lagi. Semuanya pasti beda beda. Pas kita ulang tahun setiap tahunnya. Pasti beda jugak. Pas kita nikahan. Lalu suatu saat poto potonya diliat sama anak kita, sama cucu kita, sama cucu nya Aknes Monika #eh.
Sejauh ini belum ada alat perekam yang seajaib kamera si. Kalo misalnya abis dari suatu tempat dan dideskripsikan dengan tulisanpun, pasti hasilnya akan beda. Jadi kamera tetep T O P deh :p....asal penggunaannya masi wajar dan nggak berlebihan, semuanya akan aman....apalagi kalo kameranya ramah lingkungan, tambah aman dan ajaib lagi =))

  1. Make up
Bener deh. Make up itu bisa merubah banget. Bayangin misalnya disaat hurry time, bangun kesiangan, dan nggak sempet mandi (yg ini curhat abis), Cuma cuci mukak, dan ada waktu sekitar 10 menitan, make up adalah penolong yang amazing. Alas bedak, foundation, bedak, lipstik, eye shadow, blush on, parfum. Semua muanya bermanfaat banget. Bikin wajah enggak pucet dan bebas dari anggapan enggak mandi :p ...make up juga kek nya nggak bisa lepas dari kehidupan. Saat nikahan (nikah lagi :/), wisudaan, pentas, apapun...it perfects our performances.
Tas Make Up harus matching sama baju :/
  1. Google
Yup...orang pinter si sekarang jutaan. Dulu jugak pas di sekolah yang pinter yang pengetahuannya luas dan nilainya baek. Sekarang si nggak lagi kayaknya ya. Asal jadi cucu eyang google, pengetahuan apapun bisa didapet dan enggak harus pinter. Butuh apapun, bidang apapun, kapanpun, bisa ditanya dan pasti dapet jawabannya.. available on 24/7 jugak. Kalo aku si sangat sering gunain kalo dalam urusan pekerjaan. Istilah2 yang belum familiar bisa ketemu. Mau cari contoh surat apapun ada. Mmm, tapi kok nyari jodoh enggak ada ya #eh
  1. Excel
Ajaib untuk kerjaan. Buat form apapun mudah banget dengan excel. Proforma invoice, invoice, receipt, order report, balance invoice, shipping instruction, shipping notification, quotation, catalog, and other letters. Setiap hari ber excel. Dan enggak abis abis kalo di sekrol kebawah. Mungkin cinta itu harus kek excel kali ya, putih dan nggak ada abisnya gituh #eh #salahpokus =)))
  1. Laundry
Hahahha, yang ini mungkin untuk orang pemales aja kali ya. Mmm, males nyuci males setrika, akirnya baju baju dimasukin ke laundry. Tapi ajaib kok, dua hari an gitu semuanya udah tertumpuk rapi dan wangi. Liat baju yang abis dari laundry an itu bikin good mood naik di level 95.976 deh kayaknya hahhahhaha...
  1. Buku
Nah, yang ini always always always ajaib. We’ll never be alone if we’ve books on hand. Never!!! Never!!!
Disaat senggang, sebelum tidur, pas kesepian, pas lagi bad mood, pas kekenyangan, pas di bis, pas di pesawat, pas nunggu sesuatu, buku itu setia.
Membaca dan menulis itu sepasang. Kalo kata www.seratkata.net : karena membaca tak perlu ribut dan menulis tak harus rumit.
Kalo kata Harold Kushner : I think of life as a good book. The further you get into it, the more it begins to make sense.
So, happy reading and writing
  1. Musik
Musik dan buku itu keknya pacalan deh. Atau kakak adek an gitu. Atau seenggaknya berteman akrab deh #lah
Musik itu sama ajaibnya kek buku. Aku si termasuk pendengar musik apapun. Enggak mainstream. Karena setiap hari selalu berubah hahahha..ada lagu baru langsung sukak. Ada lagu baru lagi langsung sukak lagi. Salut deh sama yang mainstream. Misal sukak lagu2 dari band siapa atau lagu penyanyi siapa, dari dulu sampe sekarang nggak berubah dan tetep sukak. Setia amat :D keren :D

Yeyy, itu 7 keajaiban dunia (ku)...lalu, apa 7 keajaiban dunia (mu)?
 

No comments:

Post a Comment