tweeter : @lislustya // facebook : Rahayu Sulistyawati // Skype : tya.dekorasia

Thursday, June 6, 2013

LadyBoy Show


Lus, kamu mau nggak nonton show sama anak-anak CS?”
Entah kapan ajakan itu. Seorang teman di CS (Couch Surfing) mengajakku menonton sebuah show di malam minggu. Waktu itu karena aku enggak mudik, aku mutusin untuk mau saja. Di Mirota aku dan temenku ketemu anak-anak CS yang lain.
What kind of a show is it? Yea, it’s a lady boy show.
Kathoey or katoey (Thai: กะเทย; RTGS: Kathoei [kàtʰɤːj])  is a Thai term that refers to a transgender or an effeminate gay male in Thailand. Kata wikipedia si kayak gitu, atau biasanya sering kita sebut lady boy.
Jadi, kalo kamu lagi liburan di Jogja dan pas dengan hari Jumat atau Sabtu, ada lady boy show atau kabaret show yang sangat entertaining. Show itu diadain di Mirota Batik Malioboro, tepatnya di Kafe Oyot Godhong. Pertunjukan berlangsung selama satu setengah jam, mulai pukul 19.00 – 20.30 pm. Untuk tiketnya sendiri seharga 20 k per @. Kalo udah beli tiket bakalan dapet stiker kek gini 
Selama show berlangsung, mereka para lady boy bakal nyanyiin kurang lebih 20 lagu kali ya. Dandanan mereka akan semirip mungkin dengan penyanyi aslinya. Gerak gerik mulut mereka juga sangat terlatih dan hampir persis dengan lagunya walaupun Cuma lip sync. 
Menuruku si menarik, selagi belum bisa nonton lady boy show yang di Thailand, ini cukup worth it kok dengan tiket yang harganya segitu. Dari awal sampe akir bakalan banyak teriakan teriakan heboh dari para penonton. Lagu-lagu yang dinyanyiin juga pasti kece kece. Lagu dangdut, pop, indonesia, barat, india, semuanya keren. Kalo laper atau haus, bisa pesen makanan dan minuman di kafe tersebut. Para waiter/ waitress akan mengantar pesanan kita, jadi enggak perlu berdiri dari tempat duduk. Makanannya cukup enak enak, dari snack sampai makanan berat, dari minuman tradisional sampai soft drink.
Selesai pertunjukan, para lady boy bakalan berdiri berjajar dipintu keluar, mereka ngucapin terimakasih dan melayani poto poto untuk yang mau mengabadikan momen. Karena aku narsis akut, pastinya aku ikutan poto : )))). 
Ini ceritanya lagi poto sama aknes monika ik :/
Tips untuk nonton kabaret :
  1. Kalo punya banyak waktu mending beli tiketnya buru buru. Dateng ke Mirota lantai 3, book dulu. Harus dateng langsung karena tiket enggak bisa dipesen by phone. Kalo beli tiketnya pas hari H, beberapa jam sebelum show berlangsung, sudah dipastikan akan dapet tempat duduk yang agak dibelakang / kurang strategis. The most important thing, show dari minggu ke minggu akan selalu berbeda, jadi kalo nonton lebih dari satu kali, dipastikan tidak akan bosan.
  2. Bawa kamera yang ramah lingkungan kalo kamu narsis akut :D
  3. Jangan bawa anak kecil apalagi bayi
  4. Nggak usah bawa korek kuping, karena buat apa coba :D
  5. Apalagi ya....
Selamat menonton kabaret show :D

No comments:

Post a Comment